Jalan Pelita RT.01 Kel. Jingah Kec. Teweh Baru
sdnduajingah@gmail.com
B.1. Menjelaskan dan Menentukan KPK dan FPB dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dan FPB.
B.2. Menjelaskan bilangan pecahan dan pecahan senilai.
B.3. Membandingkan dan menentukan pecahan di antara dua pecahan.
B.6. Menghitung pembagian pada pecahan dan menjelaskan pembagian pecahan dengan pecahan dalam kehidupan sehari-hari.
B.7. Menjelaskan penulisan persen dan decimal, serta mengubah pecahan menjadi persen dan decimal.
B.8. Menjelaskan dan menghitung operasi hitung pecahan decimal.
B.10. Menjelaskan dan menentukan bilangan pangkat dua dan akar pangkat dua.
B.11. Menjelaskan dan menentukan bilangan pangkat tiga dan akar pangkat tiga.
A.1. Menjelaskan dan mengisi operasi perkalian pecahan berdasarkan sifat bilangan pecahan.
A.2 Menjelaskan hubungan pembagian pecahan dengan perkalian, menuliskan pembagian dalam bentuk pecahan dan menyelesaikan soal cerita tentang pembagian pecahan.
A.3. Menjelaskan sifat-sifat operasi hitung pecahan.
1.1 Membandingkan ciri khusus dan sifat tokoh dalam teks menggunakan diagram Venn
1.4 Mengidentifikasi penggunaan imbuhan me
1.5 Mengidentifikasi penggunaan imbuhan -kan dan -lah
1.7 Menjelaskan informasi dalam teks wawancara
2.1 Menjelaskan kembali informasi, ide pokok, dan ide pendukung dalam teks
2.2 Menemukan makna kata sifat serta sinonim dan antonim kata
2.3 Mengidentifikasi penggunaan imbuhan pe-
4.1 Menulis teks deskripsi menggunakan kata sifat, imbuhan pe-, dan kalimat majemuk setara
4.4 Menulis teks fiksi atau nonfiksi menggunakan huruf kapital dan tanda baca yang tepat
4.6 Membuat teks prosedur menggunakan kata berimbuhan -lah dan -kan
4.7 Menuliskan ide pokok paragraf dari teks informatif
1.1 Menjelaskan hubungan antar pancasila
1.2 Menjelaskan penerapan nilai nilai Pancasila
1.3 Menjelaskan gotong royong dalam keragaman sesuai nilai nilai pancasila
1.4 Menjelaskan penerapan gotong royong dalam lingkup kabupaten dan kota
1.5 Menerapkan gotong royong dalam kehidupan sehari hari
2.1 Menjelaskan pengertian norma,aturan,hak,dan kewajiban
2.2 Menjelaskan macam macam norma dan aturan di rumah,sekolah,dan masyarakat
2.5 Menerapkan norma dan aturan yang ada di sekitarnya dalam kehidupan sehari hari
2.1 Mengidentifikasi keragaman di Indonesia
2.2 Menjelaskan cara melestarikan keragaman di Indonesia
2.5 Menjelaskan cara menghargai keragaman dalam kehidupan sehari hari
1.1 Menjelaskan unsur unsur seni rupa
1.2 Mengidentifikasi unsur unsur seni rupa
1.3 Menjelaskan ragam hias nusantara
3.1 Menjelaskan Pengertian utama tari tradisional
3.3 Menjelaskan pengertian unsur pendukung pada tari tradisional
3.5 Menampilkan tarian tradisional daerah
Tujuan Pembelajaran (TP) merupakan deskripsi pencapaian tiga aspek kompetensi (pengetahuan, keterampilan, sikap) murid yang perlu dibangun melalui satu atau lebih kegiatan pembelajaran. Tujuan Pembelajaran disusun secara kronologis berdasarkan urutan pembelajaran dari waktu ke waktu yang menjadi prasyarat menuju Capaian Pembelajaran (CP).
Secara operasional, komponen Tujuan Pembelajaran dapat memuat tiga aspek berikut ini:
Contoh Tujuan Pembelajaran
Menjelaskan hukum Newton dengan menggunakan kata-kata sendiri dan menceritakan fenomena dalam keseharian yang menggambarkan hukum Newton.
Prosedur Pengembangan Tujuan Pembelajaran
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) adalah rangkaian tujuan pembelajaran yang tersusun secara sistematis dan logis di dalam fase secara utuh dan menurut urutan pembelajaran sejak awal hingga akhir suatu fase. Alur ini disusun secara linear sebagaimana urutan Tujuan Pembelajaran yang dilakukan sepanjang fase untuk mencapai Capaian Pembelajaran yang harus dicapai di akhir fase.
Silakan cek ATP 2022 melalui tautan ini